Marah Tak Diberi Rp 20.000, Seorang Pemuda di Aceh Tikam 4 Warga, 1 Tewas

Lokasi penikaman pemuda Aceh tehadap 4warga (ist)
Lokasi penikaman pemuda Aceh tehadap 4warga (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang pemuda asal Aceh Timur, SY (23) ditangkap polisi sesaat setelah menikam empat warga di Desa Kuala Geulumpang, Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Kamis (16/03/2023) sekira pukul 04.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah menyebutkan, satu tewas dalam insiden itu yakni ZM (57). Sedangkan korban luka-luka yaitu MU (40), ZA (65) dan FA (53). Mereka kini dirawat di Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

“Motif SY melakukan penganiayaan dikarenakan marah saat minta uang sebesar 20 ribu kepada DO (saudara pelaku), namun tidak diberinya,” kata Andy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/3/2023).

Dia menyebutkan, karena kesal tidak diberi uang, pelaku SY keluar dari rumah menuju ke gudang ikan asin milik ZM. Di sana, mengambil pisau dan menikam ZM yang sedang berada di dalam gudang. Setelah itu, secara membabi buta, SY menikam tiga warga lainnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Tetangga yang mendengar keributan di rumah para korban kemudian mendatangi dan melakukan pertolongan, namun ZM meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, sementara SY melarikan diri,” kata Andy.

Lalu, warga pun melaporkan hal itu kepihak kepolisian, tak lama kemudian personel Polsek Julok tiba dilokasi dan melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Aceh Timur. "Kita berhasil tangkap pelaku dan kini ditahan di Mapolres. Sedangkan korban telah dimakamkan,” pungkasnya.