Tiba di Rwanda untuk Kongres FIFA, Erick Thohir: Bismillah yang Terbaik untuk Indonesia

Erick Thohir dan Ratu Tisha di kongres FIFA ke-73 (ist)
Erick Thohir dan Ratu Tisha di kongres FIFA ke-73 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah tiba di Rwanda untuk menghadiri agenda Kongres FIFA. Kehadirannya di acara tersebut tak lain demi kemajuan sepak bola Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Erick Thohir melalui unggahan di akun resmi Instagram-nya, Selasa (14/03/23).

Ketum PSSI yang juga mantan presiden klub Liga Italia, Inter Milan, itu memperlihatkan momen kedatangan dengan pesawat di Rwanda untuk hadir di Kongres FIFA ke-73. Diketahui, Kongres FIFA 2023 ini memang dilangsungkan di Kigali, Rwanda, yang dihadiri 2000 delegasi dari 211 anggota FIFA dan pejabat sepak bola lainnya, termasuk Indonesia.

Sekedar informasi, Kongres FIFA 2023 kali ini salah satu agendannya adalah menetapkan format baru Piala Dunia 2026 yang akan dilangsungkan di tiga negara Amerika, yakni Kanada, Meksiko, dan USA.

Di Piala Dunia 2026, jumlah tim peserta akan bertambah, dari 32 menjadi 48 tim. Pertambahan jumlah tim itu akan diikuti format pertandingan yang baru. Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko ini akan menggunakan format empat tim dalam satu grup. Dengan begitu akan ada 12 grup pada turnamen nanti.

Erick Thohir pun siap menjadi salah satu tamu yang hadir dalam Kongres FIFA 2023 tersebut, sebab ini juga sebuah perjuangan demi nasib sepak bola Indonesia lebih bersih dan berprestasi.

“Alhamdulillah, tiba dengan selamat di Rwanda. Kami akan menghadiri Kongres ke-73 FIFA. Bismillah, untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi,” tulis Erik Thohir.