Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo "Koes Bersaudara" Meninggal Dunia

nomo koeswoyo (ist)
nomo koeswoyo (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Musisi senior Koesnomo Koeswoyo atau akrab disapa Nomo Koeswoyo meninggal dunia. Nomo yang lahir pada 21 Januari 1938 mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 85 tahun di Magelang, Jawa Tengah, pada hari ini, Rabu (15/3/2023). Kabar duka itu disampaikan oleh pihak keluarga melalui akun Instagram keponakannya @official.sarikoeswoyo.

"Telah berpulang ke Rahmatullah ayahanda kami/kakak, pakde, paklek, akung kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19.30 WIB di Magelang," tulis akun tersebut, Rabu (15/3/2023).

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jakarta Selatan. Pihak keluarga juga sudah memastikan proses pemakaman akan dilangsungkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

"Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Semoga almarhum Khusnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis akun tersebut.

Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada usianya yang menyentuh angka 85 tahun. Sebelum meninggal, Nomo diketahui sempat sakit. Namun, belum diketahui pasti kronologi meninggalnya Nomo. Nomo Koeswoyo dikenal sebagai salah satu musisi yang membentuk kelompok musik Koes Bersaudara.

Bersama beberapa saudara kandungnya, Koes Bersaudara pernah meramaikan industri musik Tanah Air. Koes Bersaudara pun menjadi salah satu grup musik legendaris. Namun, Nomo Koeswoyo akhirnya memutuskan keluar dari kelompok itu. Dengan hengkangnya Nomo Koeswoyo, grup Koes Bersaudara pun akhirnya berganti nama menjadi Koes Plus.