Wanita Tewas Terseret Ombak Saat Melukat, Mayatnya Ditemukan Terapung di Perairan Kusamba

Wanita Tewas Terseret Ombak Saat Melukat, Mayatnya Ditemukan Terapung di Perairan Kusamba (ist)
Wanita Tewas Terseret Ombak Saat Melukat, Mayatnya Ditemukan Terapung di Perairan Kusamba (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Jenazah seorang wanita ditemukan terapung di perairan Kampung Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali pada Rabu (15/3/2023). Korban diduga hanyut terseret ombak saat melukat di pesisir Desa Kusamba. Kapolsek Dawan, AKP Gede Susiawan mengatakan, korban adalah warga Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem. Wanita bernama Ni Wayan Rasmini (31) itu ditemukan warga mengapung di laut, tidak jauh dari Pelabuhan Kampung Kusamba.

"Warga melaporkan kepada polisi setelah menemukan mayat tersebut. Setelahnya petugas datang dan melakukan evakuasi," kata dia dikutip dari Tribun-Bali.com, Kamis. Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada menjelaskan, jenazah Rasmini ditemukan sekitar pukul 18.00 Wita.

"Jenazah ditemukan dalam keadaan mengapung lalu dibawa ke pesisir oleh warga," ujar dia. Rasmini diduga hanyut terseret ombak saat melukat di pesisir Desa Kusamba.

Selanjutnya, BPBD Klungkung mengevakuasi jenazah tersebut untuk dibawa ke Ruang Jenazah RSUD Klungkung. Saat ditemukan, korban mengenakan baju berwarna oranye dan celana selutut dengan motif bunga-bunga.

Awalnya tak ada identitas apapun yang dibawa korban. Di kantong celana Rasmini hanya ada sejumlah uang. "Korban adalah perempuan, memakai baju oranye dan celana panjang selutut motif bunga-bunga," ungkap dia.