Rumput GBK Rusak usai Konser BLACKPINK, Beigini Sikap Erick Thohir

Erick Thohir pantau rumput SUGBK usai digunakan untuk konser Black Pink (ist)
Erick Thohir pantau rumput SUGBK usai digunakan untuk konser Black Pink (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) -  Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan usai dipakai konster gir band papan atas Korea Selatan, Blackpink pada 11-12 Maret lalu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun buka suara terkait hal itu. Dia mengakui rumput SUGBK butuh segera diperbaiki karena kondisinya yang dianggap kritis pasca konser BLACKPINK.

"Intinya, tadi saya sudah bicara dengan Direksi GBK. Apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama dan tentu perbaikan harus dilakukan karena ini kondisi yang critical," kata Erick Thohir.

Kondisi rumput SUGBK terlihat menguning dan rusak pasca dipakai konser. Padahal, stadion bersejarah tersebut akan jadi salah satu venue Piala dunia U20 2023 yang direncanakan bergulir pada pertengahan Mei mendatang.

Erick mengakui segenap pihak khususnya Direksi Badan Layanan Umum Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno harus segera bergerak cepat untuk melakukan perbaikan

"Ini merupakan mega lapangan di Indonesia yang sangat penting bagi kejuaraan dunia. Di sini akan ada opening dan juga hal-hal pembukaan lain. Jadi saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada," ucap Erick.

Menurut Erick, Direksi GBK telah menyanggupi untuk segera memperbaiki kualitas rumput yang menurun pasca konser BLACKPINK. Dia berharap rumput SUGBK bisa kembali normal sesuai standar FIFA.

"Ya tadi Direksi GBK sudah menyanggupi untuk memperbaiki. Nanti tentu kita dampingi, kita juga tidak mau meninggalkan Direksi GBK," tegas Erick.

Pasca konser BLACKPINK, beredar foto di media sosial saat Erick tengah melakukan pengecekan rumput SUGBK. Foto tersebut jadi perbincangan dan perdebatan di media sosial, salah satunya Twitter.