Gibran Akan Datangkan Artis Korea di Final Piala Dunia U-20 2023

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada artis Korea di final Piala Dunia U-20 2023 (ist)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada artis Korea di final Piala Dunia U-20 2023 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mendatangkan salah satu kelompok musik dari Korea Selatan pada final Piala Dunia U-20 2023 yang diselenggarakan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Saya sudah koordinasi terus dengan Pak Wishnutama (penanggung jawab penyelenggara Piala Dunia U-20). Closing pakai K-Pop," kata Gibran di Solo, Senin (13/2) seperti dilansir dari Antara.

Meski demikian, Gibran masih enggan menyampaikan artis Korea yang akan mengisi upacara penutupan tersebut.

Terkait dengan kesiapan Kota Solo, ia mengatakan dalam minggu-minggu ini pihak penyelenggara penutupan Piala Dunia U-20 akan datang ke Solo.

Disinggung mengenai Solo yang akhirnya dijadikan sebagai upacara penutupan Piala Dunia U-20, dikatakannya, merupakan hasil koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Ya dibagi, Solo sudah berkali-kali jadi tuan rumah ya sukses semua. Sudah terbiasa untuk penyelenggaraan event kelas internasional," katanya.

Gibran mengatakan saat ini Stadion Manahan masih dalam masa pemeliharaan.

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI memastikan seluruh persiapan terkait Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 berjalan dengan optimal.

"Kemenko PMK telah melakukan rapat koordinasi bersama panitia nasional guna memastikan persiapan berjalan optimal," kata Deputi bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

Ia mengatakan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 merupakan kegiatan besar sehingga persiapan yang dilakukan harus matang.

"FIFA World Cup U-20 akan dimulai pada bulan Mei 2023 sehingga persiapan yang dilakukan harus dapat terselesaikan dalam waktu kurang dari tiga bulan dan anggota panitia yang terlibat harus bekerja secara ekstra agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan sempurna," katanya.