Erick Thohir Pastikan Stadion Manahan Jadi Venue Final dan Closing Ceremony Piala Dunia U-20 2023

Ketua PSSI, Erick Thohir, menyerahkan souvenir Piala Dunia U-20 2023 kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Stadion Manahan (ist)
Ketua PSSI, Erick Thohir, menyerahkan souvenir Piala Dunia U-20 2023 kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat mengunjungi Stadion Manahan (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo, akan diajukan menjadi venue final sekaligus closing ceremony dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023.

Hal itu disampaikan Erick Thohir seusai melakukan kunjungan ke Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023) untuk memantau proses perbaikan dan renovasi salah satu venue iala Dunia U20 2023.

“Alhamdulillah, ini hari kedua kunjungan kami. Kalau sepeda itu ada Tour de France, ini Tour de stadium,” kata Erick Thohir di Stadion Manahan, Solo, Minggu (12/3/2023).

“Kemarin kami sudah ke Sumatra Selatan sudah melihat perkembangannya. Lalu, kami ke Bandung. Hari ini kita ke Solo dan setelah ini kami akan ke Bali,” lanjutnya

Erick Thohir mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke Stadion Manahan ini menjadi salah satu agenda yang terpenting. Sebab, stadion ini akan diajukan ke FIFA untuk menjadi venue final dan closing ceremony Piala Dunia U-20 2023.

Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini, progres perbaikan Stadion Manahan sudah sangat baik. Menurutnya, stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini siap untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023.

“Tentu Solo ini menjadi penting bagi kita semua. Karena di sini rencananya akan menjadi venue final dan closing ceremony untuk Piala Dunia U-20 2023,” imbuhnya.

“Alhamdulillah kalau kita lihat, Solo sangat siap. Stadion Manahan sangat siap. Tinggal ada hal-hal kecil saja yang harus kita jaga,” lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, juga mengapresiasi komitmen Pemerintah Kota Solo yang menunjukkan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah final Piala Dunia U-20 2023.

“Untuk Solo ini, saya kira komitmen Mas Wali ini luar biasa. Tadi kita sudah diskusikan dengan beliau, bagaimana sudah disampaikan Pak Erick, untuk Solo ini sudah bisa dipastikan menjadi tempat final,” ujarnya.

“Saya kira ini menjadi semangat tersendiri bagi pemerintah Kota Solo. Saya lihat bahwa komitmen pemerintah sebagaimana tertuang dalam host city agreement sudah dijalankan dengan baik oleh Mas Wali Kota,” imbuhnya.