Terungkap, Ternyata Ini Alasan Mario Dandy Habisi David: Lecehkan Adik

Rekontruksi penganiayaan David (ist)
Rekontruksi penganiayaan David (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Narasi 'perbuatan tidak baik David' terungkap dalam rekonstruksi kasus Mario Dandy Satriyo (20). Ketika aksi brutalnya dipergoki saksi N, Mario Dandy berdalih David melecehkan 'adik'.

Hal ini terungkap dari kesaksian saksi N. N adalah ibu dari R, teman David. Diketahui, saat itu, David sedang main di rumah R di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel.

Penganiayaan terhadap David berhenti setelah N, orang tua dari teman David, berteriak. N lalu keluar dari rumahnya dan mendatangi lokasi penganiayaan yang masih di dalam perumahan tempatnya tinggal.

"Ketika saya keluar dari rumah di situ, saya tunjuk pelaku, saya tanya 'siapa kamu? Ngapain kamu di sini? Saya pemilik rumah itu'," ujar N, Jumat (10/3/2023).

Hal itu diucapkan N dalam reka ulang yang digelar di Kompleks Green Permata Residence, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel.

N mengucapkan hal itu dengan sangat emosional. N berbicara dengan napas yang terdengar berat.

Mario Dandy dan tersangka lainnya, Shane Lucas (19), berdiri di depan N. Selain itu, ada AG (15) yang merupakan pacar Mario Dandy. Momen itu terjadi dalam reka ulang setelah David mengalami penganiayaan berat terencana oleh Mario Dandy.

"Kamu tamu nggak diundang, ngapain kamu di sini?" ujar N lanjut bertanya kepada ketiga orang tersebut.

N lalu bertambah kaget saat mengetahui korban yang dianiaya adalah David yang merupakan teman anaknya, RZ. Saat hari kejadian, David sedang bermain ke rumah RZ.

"Kamu apain teman anak saya sampai bonyok begini?" ujarnya.

"Dia melecehkan adik saya, Tante," kata N, menirukan ucapan Mario Dandy.

N tidak dapat melanjutkan reka adegan karena dia begitu emosional. Setelah itu, sejumlah perempuan yang dilibatkan dalam reka ulang ini mendatangi N dan menenangkannya.

Dalam reka adegan ini, polisi melibatkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) hingga pihak Bapas Jaksel.

Terlihat tersangka Shane dan Mario Dandy menyeka matanya.

Penganiayaan David oleh Mario Dandy terjadi pada Senin (20/2) malam. Saat itu, David sedang bermain ke rumah temannya berinisial RZ.

Akibat penganiayaan tersebut, David harus dirawat intensif di rumah sakit (RS).

Tersangka Mario Dandy dan Shane Lukas ditahan di ruang tahanan Polda Metro Jaya. Sementara perempuan AG yang merupakan pacar Mario Dandy resmi ditahan hari ini di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) selama kurun waktu 7 hari.