Penabrak Pemotor ABG Bercelurit di Magelang Dapatkan Penghargaan

Penabrak Pemotor ABG Bercelurit di Magelang Dapatkan Penghargaan  (ist)
Penabrak Pemotor ABG Bercelurit di Magelang Dapatkan Penghargaan (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Polresta Magelang memberikan penghargaan kepada pengemudi mobil yang menabrak pemotor bercelurit. Aksi mereka dianggap menginspirasi masyarakat untuk terus mendukung terciptanya situasi kondusif.

Adapun penghargaan itu diberikan kepada tiga orang yang mengendarai mobil tersebut, Kamis (9/3/2023). Hanya, hanya dua di antaranya yang datang untuk menerima penghargaan itu. Sebab, salah satunya sedang berada di luar kota.

"Kami sampaikan di apel ini disaksikan seluruh anggota Polresta Magelang, namanya bentuk apresiasi dari pimpinan, dari organisasi kepada beliau yang telah membantu tugas kita di lapangan," kata Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono, Kamis (9/3/2023).

Dia menjelaskan, dalam peristiwa tersebut sebenarnya dia tidak menabrak pemotor bercelurit itu. Menurutnya, dia hanya menyerempet saja agar tidak berakibat fatal.

"Saya serempet, bukan saya tabrak ya. Saya serempet dari bumper sebelah kiri, saya kenakan knalpot motor terus dia ke buang ke kiri di depan Metro Square Mertoyudan. Habis dia (pelaku) jatuh, kita balik langsung karena takut nanti ada salah. Saya balik ke Polsek Mertoyudan di situ laporan," tutur Didik.

Diberitakan sebelumnya, aksi pengendara mobil yang sengaja menabrak pemotor di Magelang viral di media sosial. Hal itu dilakukan lantaran pemotor itu membawa celurit dan sempat mengejar ibu-ibu.

Pemotor itu juga sempat membacokkan celurit yang dibawanya ke kap mobil hingga berlubang. Kini dua remaja pemotor itu telah ditangkap dan menjadi tersangka.