Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Istana

Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Istana (ist)
Zainudin Amali Serahkan Surat Pengunduran Diri sebagai Menpora ke Istana (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Zainudin Amali, hari ini, Kamis (9/3/2023), mengantarkan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Surat pengunduran diri itu diterima langsung Pratikno Mensesneg, di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Amali menunggu keputusan dari Joko Widodo Presiden.

Politikus Partai Golkar itu dijadwalkan bertemu Jokowi hari Senin (13/3/2023), khusus untuk membicarakan pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju.

Lebih lanjut, Amali menyatakan tidak mengusulkan nama calon Menpora penggantinya. Dia menyerahkan urusan itu kepada Jokowi Presiden.

“Penggantinya adalah hak prerogatif Presiden,” tegasnya.

Sebelumnya, Zainudin Amali menyampaikan pengunduran diri secara informal kepada Presiden, karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027

Dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/2/2023), dia meminta izin Presiden untuk fokus mengurus sepak bola Tanah Air.

Lewat PSSI, Amali berupaya melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.