Polairud Polda Maluku Minta Para Nelayan Untuk Menjaga Kebersihan Laut

Polairud Polda Maluku saat menyapa nelayan di Budidaya perikanan Lateri, Baguala, Ambon, Jumat
Polairud Polda Maluku saat menyapa nelayan di Budidaya perikanan Lateri, Baguala, Ambon, Jumat

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku meminta nelayan di daerah ini agar menjaga kebersihan laut dalam membudidayakan ikan.

Hal ini disampaikan saat Kru KP. XVI-3001 Tanjung Allang Direktorat Polairud Polda Maluku menyapa kelompok nelayan budi daya perikanan Siloam di Lateri, Kecamatan Baguala, Ambon.

"Kelompok nelayan diminta menjaga kebersihan laut dengan cara tidak membuang sampah di laut," kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Handoyo Santoso, di Ambon, Jumat.

Ia mengaku kegiatan Polairud ini merupakan salah satu implementasi Program Kapolda Maluku “Basudara Manise” untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Handoyo meminta para nelayan agar selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak menggunakan bahan kimia, khususnya saat membudidayakan ikan.

"Masyarakat diminta tidak menggunakan bahan kimia dalam membudidayakan ikan karena dapat merusak lingkungan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya meminta nelayan dan masyarakat agar pada tahun politik ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

"Ini sudah mulai masuk tahun politik, oleh karena itu nelayan juga masyarakat dan kami minta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Saya harap tidak ada konflik sosial,” harapnya.(ri)