Tragis Dilempar Suami dari Kapal di Tengah Laut, Begini Kondisi Sang Istri

Potongan vidio suami lempar istri ke laut (ist)
Potongan vidio suami lempar istri ke laut (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wanita yang dilempar oleh seorang pria dari kapal yang tengah berlayar di Selat Sunda menuju Bakauheni, Lampung, berhasil selamat. Hal itu dikonfirmasi Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin.

Sebelumnya beredar video rekaman dan viral di media sosial, yang memperlihatkan pria yang melempar wanita dari kapal yang sedang berlayar di lautan. Pria dan wanita itu ternyata berstatus suami istri.

Wanita yang dilempar dari kapal itu ternyata tidak sampai jatuh ke laut, karena berpegangan pada tali tambang di sisi kapal.

"Alhamdulillah istrinya selamat. Jadi pada saat dia dilempar ke arah laut itu, rupanya korban ini berpegangan tali tambang yang memang berada di badan kapal itu," ungkap Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin, seperti dilansir Detik, Jumat (24/2).

Setelah berpegangan pada tali tambang kapal, korban langsung diselamatkan keluarga dan awak kapal. "Jadi pada saat itu juga pihak keluarga serta para pekerja di kapal langsung menyelamatkan korban. Namun hingga kini kami masih belum mengetahui identitas pasang suami-istri tersebut," kata AKBP Edwin.

Berdasarkan keterangan pihak kapal yang ditumpangi suami dan istri itu, masalah tersebut disepakati untuk dieselesaikan secara internal keluarga. Tapi, Edwin menekankan bahwa Polres Lampung Selatan tetap melakukan penyelidikan.

"Kami tetap melakukan penyelidikan meski hasil kordinasi dengan pihak kapal yang mengatakan bahwa tidak ada laporan karena mereka akan menyelesaikan permasalahan ini secara internal keluarga," kata Edwin.

Polisi sendiri masih memastikan kebenaran tentang informasi bahwa suami yang melempar istrinya dari kapal itu diduga mengalami gangguan jiwa. Kabar itu diterima dari pihak kapal.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengonfirmasi, kejadian suami melempar istri dari kapal yang sedang berlayar itu terjadi di kapal Shalem, yang berangkat dari Dermaga 2 Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.