Bersama Para Menteri, Jokowi dan Sang Istri Santap Menu Sederhana di Tengah Alam IKN

Presiden RI Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak menikmati santap malam dengan menu sederhana sebelum bermalam di Kawasan IKN
Presiden RI Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tampak menikmati santap malam dengan menu sederhana sebelum bermalam di Kawasan IKN

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menikmati santap malam dengan menu sederhana seperti nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Nusantara (KIPP IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis.

Presiden dan Ibu Negara turut ditemani sejumlah menteri yang juga bermalam di sana, menyantap hidangan sederhana itu sambil berbincang santai, demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Presiden Jokowi yang mengenakan sweater berwarna biru tua duduk di samping Ibu Negara yang berbalutkan jaket merah muda, menyantap menu hidangan makan malam, yang dimasak langsung oleh juru masak kepresidenan, Chef Claudio Iglesias.

"Tadi sih masaknya simple ya, nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog," kata Claudio menceritakan menu santap malam tersebut.

Menurut Claudio, Presiden sendiri yang meminta menu hidangan tersebut untuk dimasakkan oleh juru masak kepresidenan.

"Kenapa pilih kita yang masak adalah permintaan Bapak langsung, supaya tidak perlu merepotkan yang lain, lebih baik kita sendiri yang masak," ujar Claudio.

Selepas santap malam, Presiden, Ibu Negara, dan para menteri tampak menikmati kudapan berupa durian sembari menikmati suasana malam hari di area yang nantinya bakal menjadi pusat pemerintahan Indonesia itu.

Sesudahnya, Presiden dan Ibu Negara serta para menteri kembali ke kabin-kabin yang sudah disediakan sebagai tempat beristirahat mereka dalam kunjungan kerja tersebut di tengah alam KIPP IKN.

Sejumlah pejabat yang turut bermalam di KIPP IKN mendampingi Presiden adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto.

Turut hadir pula Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.(ap)