Dukung Pembangunan Daerah, Kodim 1620 Lombok Tengah Gelar Program TMMD

Dandim 1620 Lombok Tengah, NTB, Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara saat mengecek lokasi program TMMD 2023
Dandim 1620 Lombok Tengah, NTB, Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara saat mengecek lokasi program TMMD 2023

Gemapos.ID (Jakarta) - Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, NTB, Letkol Kav I.F Andi Yusuf Kertanegara meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 2023 di Desa Spakek, Kecamatan Pringgarata untuk mendukung peningkatan pembangunan di daerah setempat.

"Kegiatan TMMD di Desa Spakek dikerjakan mulai tanggal 12 Juli - 10 Agustus 2023. Dengan kegiatan pembukaan jalan baru penghubung antar dusun," katanya dalam keterangan tertulisnya di Praya, Kamis.

Peninjauan dan pengecekan lokasi program TMMD ke -117 tersebut dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesiapan lahan, mulai dari luas, panjang dan kelengkapan surat surat pembebasan maupun sertifikat tanah dan lahan serta persetujuan perangkat desa dan warga setempat.

"Karena dilokasi ini nanti kita akan melakukan pembukaan jalan penghubung antar dua dusun yang berbeda di Desa Spakek sebagai program TMMD ke -117," katanya.

Ia mengatakan, wilayah Dusun Repuk Mur Desa Spakek merupakan salah satu lokasi strategis yang rencananya akan di jadikan sebagai program TMMD.

"Tentunya ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat dalam mobilitas maupun aktifitas sehari hari," katanya.

Sementara Kepala Desa Spakek, Maat Hasan mengatakan, kegiatan program TMMD yang akan dilakukan Kodim 1620 adalah hal yang sangat positif dan sangat diharapkan.

"Tentunya masyarakat kami Desa Spakek sangat menyambut baik atas program yang dilakukan TNI," katanya

Untuk itu sebagai bentuk dukungan, lahan yang akan digunakan sudah disiapkan dan sudah clear semua, atau tidak ada permasalahan.

"Masyarakat yang lahan digunakan sudah sepakat menandatangani surat persetujuan," katanya.(pa)