Art Jakarta Gardens, Solusi Akhir Pekan Bernuansa Seni

Art Jakarta Gardens (ist)
Art Jakarta Gardens (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Gelaran seni Art Jakarta Gardens resmi dibuka pada Selasa 7 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Pembukaan acara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Hilmar Farid, yang mendukung penuh acara pameran seni itu untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

Selain itu, Hilmar juga mengapresiasi karya dari para seniman lokal maupun mancanegara yang dipamerkan dalam acara kali ini. “Saya terkesan sekali dengan Art Jakarta Gardens, mengingatkan kita bahwa tidak ada Jakarta tanpa seni. Dengan ini, Jakarta Art Gardens resmi dibuka,” kata Hilmar Farid, Selasa 7 Februari 2023.

Pameran seni rupa tahunan yang diadakan pada 7-12 Februari 2023 ini menghadirkan berbagai karya patung dan seni instalasi dari beberapa galeri ternama seperti Andis Gallery, ArtSerpong Gallery, CAN'S Gallery, A+ Works of Art, Gudang Gambar, Museum of Toys, Nadi Gallery, Semarang Gallery, dan RUCI Art Space dan banyak lainnya.

Dalam acara ini, pengisi galeri Art Jakarta Gardens 2023 akan melibatkan 21 galeri lokal dan satu galeri dari Kuala Lumpur, Malaysia, yang akan memamerkan karya seni di taman yang terletak di pusat kota Jakarta. Selain itu, pada event kali ini Art Jakarta Gardens 2023 juga akan memberi porsi lebih banyak pada karya seni patung dan instalasi yang dipamerkan di luar ruangan.

Art Jakarta Gardens 2023 akan membuka lima sesi kunjungan per hari bagi pengunjung. Adapun pameran akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB. Pembelian tiket akan dilakukan secara online melalui aplikasi Tix ID dengan harga tiket masuk dikenakan tarif Rp150.000 per orang.