KSP Harap Pers Mampu Mereduksi Berita Bohong Jelang Pemilu 2024

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan keterangan kepada pers di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kalimantan TImur, Kamis (9/2/2023). (ant)
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan keterangan kepada pers di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Kalimantan TImur, Kamis (9/2/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan berharap pers dapat mereduksi berita-berita bohong terutama di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

"Dari titik nol IKN, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional untuk kawan-kawan wartawan atau awak media," kata Moeldoko di sela kunjungannya ke Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis.

Moeldoko juga berharap Hari Pers Nasional yang diperingati setiap 9 Februari menjadi momentum bagi insan media untuk tetap menjaga independensi dan kredibilitas dalam menyampaikan informasi dan berita.

"Apalagi kita sekarang memasuki tahun politik, saya harap media tetap menjaga netralitas-nya dan bisa mereduksi berita-berita bohong," ujarnya.

Di tahun politik menjelang Pemilu 2024, Moeldoko mengajak pers untuk menjaga situasi nasional tetap kondusif. "Mari kita jaga situasi tahun politik ini tetap kondusif," ucapnya.

Adapun, puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis. Puncak peringatan HPN dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Di IKN, Moeldoko, yang didampingi Deputi I Kantor Staf Presiden Febry Calvin Tetelepta dan Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) Danis Sumadilaga, meninjau pembangunan infrastruktur pusat pemerintahan antara lain, meliputi Istana Kepresidenan dan sejumlah kantor kementerian.

Selain itu, Moeldoko juga melihat langsung pembangunan rumah tinggal untuk pekerja konstruksi dan infrastruktur Bendungan Sepaku Semoi. (ft)