Airlangga dan Muhaimin Iskandar Bakal Bertemu Besok, Koalisi?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ant)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menginformasikan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan melangsungkan pertemuan pada Jumat (10/2).

"Infonya sih, insyaallah besok, pukul 08.00 WIB di Istora Senayan," kata Jazilul kepada wartawan melalui pesan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Jazilul mengatakan bahwa pertemuan kedua ketua umum yang berlangsung dalam suasana serius tapi santai itu akan membahas seputar koalisi dan Pemilu 2024.

"Jalan santai sambil mencari tempat 'kongkow' untuk ngopi, guyonan, dan sarapan. Agendanya sersan, serius tapi santai. Apalagi, kalau bukan ngobrolin seputar Pemilu 2024 dan dinamika koalisi," ujarnya.


Ia menjelaskan bahwa Airlangga dan Muhaimin akan didampingi jajaran elite Partai Golkar maupun PKB.

"Ketum PKB dan Ketum Golkar akan bertemu didampingi jajaran elite atau punggawa masing-masing partai," kata Jazilul.

Sebelumnya, Minggu (5/2), Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan akan mengadakan pertemuan dengan Partai Golkar, salah satu hal yang akan dibahas adalah mengajak Golkar dalam Koalisi PKB-Gerindra.

"Dalam waktu dekat, saya akan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya soal koalisi," kata Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Muhaimin mengatakan pertemuan tersebut bukan untuk membentuk koalisi baru namun untuk mengajak Golkar bergabung ke dalam koalisi PKB-Gerindra. "Justru kita mengajak Golkar untuk bergabung," kata Cak Imin. (rk)