Berikut Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Exco PSSI Periode 2023-2027

Kongres Biasa PSSI 2022 (ist)
Kongres Biasa PSSI 2022 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Pengumuman dilakukan di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (6/2).

Untuk calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, tetap ada lima nama. Sementara calon Wakil Ketua Umum (Cawaketum) berjumlah 16, dan anggota Exco 55 orang.

“Tahapan verifikasi administrasi para kandidat Alhamdulillah berjalan lancar. DCT hari ini ditetapkan 5 Caketum, 16 Cawaketum, dan 55 Calon Anggota Komite Eksekutif," ujar Ketua KP, Amir Burhanudin.

"Dengan jumlah kandidat yang begitu besar ini, semoga Kongres Pemilihan berjalan dinamis, dan optimis akan melahirkan suksesi PSSI yang demokratis, serta lahir program kerja pengelolaan sepak bola modern dan memberikan banyak manfaat serta prestasi bagi Indonesia,” katanya menambahkan.

Mereka semua nantinya akan bertarung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Kongres tersebut kemungkinan bakal digelar di Jakarta.

Nantinya dalam KLB itu, akan dipilih 15 Exco. Satu orang akan jadi Ketum, dua menjadi waketum, dan 12 nama lainnya duduk sebagai anggota Exco.

 

Berikut Daftar Calon Ketua Umum PSSI

1. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti
2. Arif Putra Wicaksono
3. Doni Setiabudi
4. Erick Thohir
5. Fary Djemy Francis

 

Berikut Daftar Calon Wakil Ketua Umum PSSI

1. Ahmad Riyadh
2. Ahmad Sauqi Soeratno
3. Andre Rosiade
4. Doni Setiabudi
5. Duddy S Sutandi
6. Fary Djemy Francis
7. Gede Widiade
8. Hasani Abdulgani
9. Hasnuryadi Sulaiman
10. Juni Ardianto Rachman
11. Maya Damayanti
12. Ratu Tisha Destria
13. Sadikin Aksa
14. Yesayas Oktavianus
15. Yunus Nusi
16. Zainudin Amali