Berikut Dukungan Adhi Karya atas Kejuaraan Dunia Perahu Super Cepat F1H20

"Kami pastinya turut bangga karena ada di balik layar acara besar ini dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mendukung acara ini," kata Direktur Operasi I  PT Adhi Karya (Persero) Tbk, A. Suko Widigdo di Jakarta pada Jumat (3/2/2023).
"Kami pastinya turut bangga karena ada di balik layar acara besar ini dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mendukung acara ini," kata Direktur Operasi I PT Adhi Karya (Persero) Tbk, A. Suko Widigdo di Jakarta pada Jumat (3/2/2023).

Gemapos.ID (Jakarta) - Adhi Karya membangun sejumlah sarana pendukung kejuaraan dunia perahu super cepat atau powerboat F1H2O di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).  

Lahan parkir container seluas 12 hektare, dermaga wet paddock, plaza landscape, serta bangunan utilitas prasarana pendukung event di kawasan tersebut.

"Kami pastinya turut bangga karena ada di balik layar acara besar ini dan kami akan memberikan yang terbaik untuk mendukung acara ini," kata Direktur Operasi I  PT Adhi Karya (Persero) Tbk, A. Suko Widigdo di Jakarta pada Jumat (3/2/2023). 

Perkembangan pembangunan kawasan F1H20 Danau Toba sudah mencapai 88%, sehingga sedang tahap penyelesaian (finishing) dan dipatok selesai pada Februari 2023. Pembangunan ini melibatkan pekerja-pekerja lokal.

Dengan pembangunan kawasan F1H20 diharapkan kawasan lebih tertata, nama daerah lebih dikenal mancanegara, meningkatkan pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan membuka lapangan kerja baru.

Danau Toba memperoleh kepercayaan menjadi tuan rumah F1H2O World Championship selama lima tahun ke depan atau hingga 2027.

F1H20 adalah kejuaraan dunia lomba balap kapal motor terbesar dunia dan kelas tertinggi balap kapal motor setingkat Formula 1 atau MotoGP.

Tahun ini Danau Toba bakal membuka rangkaian seri ajang balap perahu super cepat di dunia tersebut pada 24-26 Februari mendatang. Gelarannya merupakan salah satu upaya untuk mendorong destinasi di Danau Toba yang masuk dalam super prioritas.

Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berharap kejuaraan dunia balap perahu cepat F1H20 di Danau Toba merupakan sarana untuk lebih mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia internasional.