Pemkot Jakbar: Selasa Ini, Gerai Vaksin Booster ke Dua Mulai Dibuka

Warga mengikuti program vaksinasi massal di Gereja Santa Maria Imakulata di kawasan Jalan Satu Maret Nomor 27 RT 1/013, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat
Warga mengikuti program vaksinasi massal di Gereja Santa Maria Imakulata di kawasan Jalan Satu Maret Nomor 27 RT 1/013, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat

Gemapos.ID (Jakarta) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) membuka gerai vaksinasi dosis empat atau booster ke dua yang berlangsung mulai Selasa ini hingga Jumat (27/1) bertempat di kantor wali kota.

"Kita buka di kantor Wali Kota. Jadi terbuka untuk siapa saja, dibuka dari pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Erizon menargetkan dapat memvaksin 100 orang per hari. Namun diperkirakan target tersebut akan terus terlampau mengingat pada hari pertama saja tercatat sudah ada 120 orang yang datang untuk mendapat vaksin booster kedua.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi warga untuk menerimanya vaksin. Pertama harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Selain itu kalau dari suntikan vaksin ke tiga dia mau keempat atau booster ke dua intervalnya harus enam bulan," jelas dia.

Erizon mengatakan untuk vaksinasi yang disediakan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat yakni jenis pfizer dan zifivax.

Terkait hal itu dia juga menegaskan vaksinasi booster ke dua tidak hanya di kantor Wali Kota saja jadi masyarakat bisa mencari lokasi lain.

Seluruh puskesmas kecamatan, kelurahan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dipastikan juga sudah membuka layanan vaksin booster ke dua untuk warga umum.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyediakan total sekitar 60 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari di 300 lokasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dosis keempat (booster kedua) kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.(pa)