BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Diprediksi Akan Turun Hujan pada Senin Pagi dan Siang

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian dari wilayah Ibu Kota akan diguyur hujan pada Senin pagi dan siang.

Menurut data BMKG, cuaca Jakarta akan dimulai dengan cuaca hujan berdurasi ringan di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara di wilayah lainnya akan mengalami cuaca berawan.

Pada Senin siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, bahkan di wilayah ini, hujan diprediksi akan disertai petir.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir berdurasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya.

Sementara itu, di wilayah Jakarta lainnya yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Senin siang ini, diprediksi akan mengalami cuaca berawan

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Adapun pada Selasa (24/1) dini hari, Jakarta Selatan dan Timur diprediksi mengalami cerah berawan, sementara Jakarta Barat, Pusat, dan Utara diprediksi akan mengalami berawan, sedangkan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada Senin ini, diprediksi akan berkisar antara 25-31 derajat celsius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 90 persen.(ri)