50 Pusat Perbelanjaan di Jakarta Siap Gelar Acara Untuk Meriahkan Perayakan Imlek

Ilustrasi: Dekorasi perayaan tahun baru Imlek
Ilustrasi: Dekorasi perayaan tahun baru Imlek

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 50 pusat perbelanjaan di bawah naungan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di Jakarta siap menggelar berbagai acara menarik dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek dan merayakan Tahun Kelinci.

Ketua APPBI DPD DKI Mualim Wijoyo di Jakarta, Jumat, mengatakan pencabutan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan membawa dampak signifikan dalam upaya memajukan perekonomian Indonesia secara umum.

Selain itu, menurut Wijoyo, pencabutan PPKM juga dapat menambah geliat pusat perbelanjaan, khususnya di DKI Jakarta, sehingga ekonomi dapat tumbuh dengan baik.

"Kami memperkirakan akan terjadinya peningkatan okupansi dan pengunjung secara signifikan di pusat belanja, hal ini karena perayaan Imlek yang jatuh di hari Minggu bersamaan dengan akhir pekan," kata Mualim.

Rangkaian acara Tahun Baru Imlek tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta dalam rentang periode Januari hingga Februari 2023.

Acara dimulai dari wilayah Jakarta Pusat seperti atraksi tonggak barongsai dan rampak tambur di Harco Mangga Dua hingga wilayah Jakarta Utara seperti Chinese Orchestra di Baywalk Mall.

Selain itu, acara khas Imlek lainnya juga hadir di berbagai pusat belanja seperti atraksi liong hingga dekorasi lampion dengan bernuansa merah dan berbagai ornamen untuk menghibur pengunjung.

Sebagaimana umumnya menjelang Imlek, pusat perbelanjaan dan para retailer juga memberikan berbagai penawaran harga spesial serta potongan harga hingga 70 persen dari para retailer dan hadiah-hadiah menarik lainnya selama Imlek.(pu)