Rudy Susmanto Siap Maju Pilbup Bogor 2024

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ant)
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto menyatakan bahwa dirinya siap mengikuti kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor tahun 2024.

"Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya saya sangat siap!" ungkapnya di area Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Kamis (19/1/2023).

Namun, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra itu mengatakan, maju atau tidak dirinya sebagai Calon Bupati Bogor akan bergantung pada keputusan partai.

"Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau Pak Iwan (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor sekaligus Plt Bupati Bogor) yang diusung, saya dukung. Tapi, kalau partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal," ujarnya.

Rudy menegaskan, sebagai kader partai, dirinya akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada Kabupaten Bogor.


Menurutnya, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, dirinya mengaku telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Karena itu, jika dirinya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Bogor, ia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

"Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati," tuturnya.

Ia menambahkan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, kata Rudy, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

Maka, dirinya mengaku menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor.

"Kalaupun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik," kata Rudy.

Sebagai informasi, Pilkada Kabupaten Bogor akan digelar November 2024 mendatang. Adapun, periode Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar pada Bulan Februari 2024. (rk)