Festival Musik Coachella Akan Tayang Secara Langsung di YouTube

Para penonton konser menggunakan ponsel mereka merekam penampilan Eminem di Coachella 2018
Para penonton konser menggunakan ponsel mereka merekam penampilan Eminem di Coachella 2018

Gemapos.ID (Jakarta) - Pertunjukan festival musik dan seni Coachella 2023 yang digelar pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang akan ditayangkan secara langsung dari lokasi acara melalui platform YouTube.

Hal tersebut diumumkan oleh pihak YouTube melalui pernyataan tertulis di halaman blog resmi mereka. Siaran langsung Coachella merupakan perpanjangan dari kerja sama antara pihak promotor Goldenvoice dan YouTube yang berlanjut hingga 2026. Festival pada tahun ini menandai tahun ke-11 bentuk kerja sama yang telah dijalin antara kedua pihak.

“Merupakan kehormatan mutlak untuk melanjutkan kemitraan kami dengan Goldenvoice untuk menghadirkan keajaiban Coachella kepada penggemar musik di seluruh dunia,” kata Global Head of Music di YouTube Lyor Cohen, Selasa (17/1) waktu setempat.

Namun dalam pengumuman resmi tersebut, pihak YouTube tidak menyebutkan secara detail apakah seluruh penampil di rangkaian festival Coachella akan ditayangkan secara langsung.

Menurut pihak YouTube, tayangan konser Coachella akan terus menggabungkan elemen baru dan integrasi produk YouTube, mulai dari konten di balik layar di YouTube Shorts hingga integrasi live stream dan playlist ke YouTube dan YouTube Music.

Selain itu, hasil dari kemitraan menghadirkan pula merchandise eksklusif, konten eksklusif, live chat, hingga kegiatan promosi dengan kreator dan artis YouTube.

Coachella menjadi festival musik yang dinanti-nantikan oleh penggemar di berbagai belahan dunia. Pada tahun ini, Coachella akan menghadirkan lebih dari 100 musisi dari berbagai negara termasuk tiga penampil utama yaitu Blackpink, Bad Bunny, dan Frank Ocean. Festival Coachella ke-22 ini akan diadakan di Empire Polo Grounds di Indio, California, Amerika Serikat.(pu)