BMKG: Beberapa Kota Besar di Indonesia Diperkirakan Hujan

Ilustrasi: Hujan lebat
Ilustrasi: Hujan lebat

Gemapos.ID (Jakarta) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Senin siang dan malam hari.

Menurut informasi BMKG di Jakarta, pada siang hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, dan Makassar.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada siang hari diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Gorontalo, dan Medan.

Kemudian hujan dengan intensitas lebat yang disertai petir pada siang hari diprakirakan mengguyur kota Banjarmasin dan Pangkal Pinang.

Warga Banjarmasin dan Pangkal Pinang sebaiknya menyiapkan payung serta mewaspadai kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang sering terjadi ketika hujan deras turun.

Sementara itu, Banda Aceh, Denpasar, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, Manado, Padang, dan Palembang berawan pada siang hari. Kota Ambon dan Pekanbaru berawan tebal.

Kemudian Kota Serang, DKI Jakarta, Surabaya, Pontianak, Tarakan, dan Jayapura diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Palembang.

Hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang terjadi di Kota Medan.

Sementara itu, Kota Banda Aceh, Serang, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Tarakan, Pangkal Pinang, Ambon, Kupang, Jayapura, Manokwari, dan Kendari diprakirakan berawan pada malam hari. Kota Mataram berawan tebal.

Sementara Kota Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Ternate, Mamuju, Manado, dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.(ri)