Ini Hasil Pertemuan PP PDIMA dan PP DMI Jumat Kemarin

"Kami berpesan agar remaja masjid menjaga soliditas dan persatuan umat, jangan sampai tercerai berai saat ini," kata JK.
"Kami berpesan agar remaja masjid menjaga soliditas dan persatuan umat, jangan sampai tercerai berai saat ini," kata JK.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pengurus Pusat Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Infonesia (PP PRIMA DMI) melakukan kunjungan silaturrahim dengan Ketua Umum (Ketum) PP DMI M. Jusuf Kalla (JK), di Gedung DMI Pusat, Jakarta pada Jumat (13/1/2023).

Delegasi PP PRIMA DMI dipimpin ketua umum Ahmad Arafat Aminullah didampingi Sekjen Fajar Iman Hasanie, dan Wasekjen PP PRIMA DMI Ahmad Saupi.

Selain itu Wasekjen PP PRIMA DMI Hilkadona Syahendra, Ketua panitia pelaksana Muktamar II PRIMA DMI Ibrahim Hamdani, Ketua Bidang Kaderasi dan Keanggotaan PP PRIMA DMI, Rofiqul Ummat.

Kemudian, Ketua Bidang Seni Budaya dan Olah raga PP PRIMA DMI, Hotmartua Simanjuntak, serta anggota Bidang Kaderisasi PP PRIMA DMI, Muhammad Heri Heryadi.

JK didampingi Sekjen PP DMI, Imam Addaruqutni, menyampaikan amanat kepada PP PRIMA DMI harus membuat program yang baik untuk tidak hanya memakmurkan. tapi juga agar dimakmurkan Masjid.

"Kami berpesan agar remaja masjid menjaga soliditas dan persatuan umat, jangan sampai tercerai berai saat ini," kata JK.

Pertemuan ini dalam rangka pelaksanaan Muktamar II PRIMA DMI. 

Ketua panitia pelaksana Muktamar II PRIMA DMI Ibrahim Hamdani, menjelaskan, muktamar yang bertema ‘Pemuda Remaja Masjid: Bergerak dengan Akhlak Menuju Peradaban Islam yang Kuat’ akan digelar di Gedung DMI Pusat Jakarta pada Februari mendatang.

Ketum PP PRIMA DMI Ahmad Arafat menyampaikan, PRIMA DMI adalah anak kandung DMI, yang usianya masih belia.

"Sangat lumrah kita sebagai anak harus silaturahim sowan kepada orang tua untuk meminta bimbingan, nasihat dan arahan terkait hajat dan kebutuhan sang anak," ujarnya.

Muktamar ini sebagai forum tertinggi dan terbesar bagi perhimpunan remaja masjid tidak hanya sebagai ajang suksesi kepemimpinan.

Namun bagaimana membangun fondasi dan esensi PRIMA DMI sebagai badan otonom dan organisasi modern di bawah binaan DMI.

Ahmad juga mengapresiasi pelaksanaan tugas yang telah diemban dengan baik dan amanah oleh para pengurus maupun fungsionaris PRIMA DMI selama di kepengurusannya hingga saat ini, dan para panitia Muktamar II yang telah terbentuk.

Dia mengajak para pengurus pusat maupun daerah untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan muktamar nanti.

"Menjelang muktamar ini, marilah kita menjaga kerukunan, soliditas serta melakukan apa yang bisa kita lakukan secara kontributif, partisipatif, dan solutif, untuk menyukseskan muktamar," ujarnya.

Dia juga menyerukan para Primawan Primawati untuk menjaga keutuhan dan marwah organisasi, membina relasi yang baik, serta mendukung program-program yang telah dicanangkan DMI dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Ini menjadi peluang besar bagaimana pemuda remaja masjid bisa berperan banyak dan mendulang manfaat baik bagi dirinya sendiri maupun untuk masyarakat sekitar. 

“Menapaki jalan panjang perkhidmatan dan proses bermetamorfosis sebagai Pemimpin (yang dibutuhkan) masa depan, marilah kita renungi petuah sabda Nabi: Kullukum raa-in (kita semua adalah pemimpin), dan khairukum anfaukum linnas (Sebaik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi sesama),” ujar Ahmad. (moc)