Mardiano Instruksikan Ini untuk Struktur PPP Jelang Pemilu 2024

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (ant)
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menginstruksikan seluruh jajaran struktur partai di semua tingkatan untuk memaksimalkan kerja elektoral jelang Pemilu Serentak 2024.

"Termasuk prioritas kerja DPP di semua tingkatan dan semua pembidangan kerja untuk mendukung kelengkapan struktur partai hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS)," kata Mardiono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Dia menyampaikan instruksi itu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) DPP PPP bersama DPW se-Indonesia secara virtual. Dalam Rakor tersebut, Mardiono juga menginstruksikan seluruh DPW dan DPC untuk melaksanakan bedah daerah pemilihan (dapil) di wilayahnya masing-masing untuk mengetahui potensi perolehan kursi dan pemetaan.


"Selanjutnya, DPP kembali akan menjadwalkan dan mengundang para ketua DPW di Jakarta untuk membedah dapil prioritas. Ini bertujuan agar setiap wilayah memahami peta dan potensi dapil masing-masing," tambahnya.

Dia menekankan DPP PPP telah melakukan revitalisasi kepengurusan, seperti melakukan pergantian kepengurusan dan memasukkan tokoh-tokoh potensial untuk mengoptimalkan kerja partai.

"DPP juga telah melakukan perubahan pembidangan kerja struktur kepengurusan. Perubahan struktur Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dan Badan Saksi Pemilu (BSP). Namun, mengingat fokus kerja di tahun politik untuk kerja elektoral, maka perubahan hanya di DPP saja," ujarnya. (ft)