Jadwal Kick Off El Clasico Persib vs Persija berubah, Berikut Alasannya

Perubahan jadwal persija vs persib
Perubahan jadwal persija vs persib

Gemapos.ID (Jakarta) - Jadwal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 berubah. Waktu kick off duel Persib vs Persija dipercepat menjadi pukul 15.30 WIB yang semula dimulai pukul 16.30 WIB. Pertarungan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan dihadiri oleh Bobotoh.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono memberi alasan, sebab mengapa waktu kick off dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB. Itu tidak lepas dari faktor keamanan dan kenyamanan penonton hingga bisa keluar dari stadion dalam hari yang masih terang.

“Jadi pada saat selesai kan 17.15 WIB, jadi masih terang masih ada matahari kan. Buat bobotoh pulang masih lebih aman, itu saja (pertimbangannya). Surat LIB sudah keluar kan 15.30 WIB,” papar Teddy.

Ya, pengajuan waktu kick off dipercepat itu pula sudah mendapatkan persetujuan dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (10/1/2023). Lebih lanjut Teddy menegaskan tidak ada penjualan tiket kembali meski ada banyak Bobotoh yang melakukan proses refund tiket. Ia pula kembali mengingatkan jika penonton yang masuk bertiket harus sesuai dengan NIK pembelian

“Ada sekitar 1.400 (tiket refund) cuman kami tidak akan jual lagi, jadi kami memang tidak membuka penjualan tiket baru. Refund stoknya balik ke kita, tiket tidak bisa dipindah namakan karena harus sesuai nama (NIK),” jelasnya.

Mekanisme penukaran e-voucher baru (didapat lewat email dan Whatsapp) ke tiket fisik bentuk gelang, bisa dilakukan di lima gerai/tempat yang telah ditentukan. Diantaranya di Kodim 0618 Jl Bangka No 2, Pussenif PPI Jl Cisokan No 2, Sesko AD Jl Gatot Soebroto No 97, Yon Zipur 9 Jl AH Nasution (Ujung Berung), dan Pusdikpom Cimahi.(da)