Mau Main PlayStation Sebelum Berangkat KA Jarak Jauh, Simak Informasi Berikut

"Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta pada Sabtu (31/12/2022)/
"Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta pada Sabtu (31/12/2022)/

Gemapos.ID (Jakarta) - Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) I Jakarta menyatakan penumpang Kereta Api (KA) Jarak Jauh bisa bermain Playstation selama 30 menit di Stasiun Gambir, Jakarta secara gratis. 

"Semua penumpang bisa main asalkan memenuhi persyaratan," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa di Jakarta pada Sabtu (31/12/2022).

Playstation gratis terdapat di area Game Zone. Penumpang yang sudah melakukan check-in atau memindai tiket di pintu pemeriksaan, dapat langsung memasuki area permainan tersebut.

Syarat yang harus dipenuhi untuk bermain di area ini seperti penumpang KA Jarak Jauh dan memperlihatkan tiket kereta kepada petugas game.

Penumpang diperkenankan bermain selama 30 menit sambil menunggu kedatangan kereta yang tidak diizinkan makan dan minum selama bermain.

Penumpang juga tidak diizinkan menggunakan akun sendiri atau menjadikannya sebagai game online.

Penyediaan tempat bermain merupakan bagian dari peningkatan pelayanan KAI DAOP 1 Jakarta saat momen libur Natal dan Tahun Baru. Layanan tempat bermain anak juga diperluas di Stasiun Pasar Senen dan Cikarang. 

Dengan begitu anak-anak tidak bosan sambil menunggu waktu keberangkatan, tapi keamanan dan keselamatan anak-anak saat bermain tetap menjadi tanggung jawab orangtua atau pendampingnya. (ant/mau)