Liburan Makin Freesh Jika Berwisata ke Permandian Alam Lambiria

Suasana permandian alam Lambiria yang berlokasi di Cikoro, Malakaji, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022). (ant)
Suasana permandian alam Lambiria yang berlokasi di Cikoro, Malakaji, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (25/12/2022). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Permandian alam Lambiria yang berlokasi di Cikoro, Malakaji, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi destinasi pilihan saat liburan sekolah.

"Kami bersama teman-teman sekolah selalu menjadwalkan liburan bersama di permandian alam Lambiria," kata salah seorang pengunjung Asriani di Malakaji, Kabupaten Gowa Minggu (25/12/2022).

Dia mengatakan destinasi wisata yang baru dikembangkan ini menjadi alternatif menarik menikmati liburan sekolah bersama teman-teman ataupun keluarga.

Menurut dia, selain karcis masuknya cukup terjangkau yakni Rp20.000 per orang juga dapat menikmati keindahan air terjun dan juga panorama alam yang didominasi oleh tanaman kopi dan jagung.

Selain itu, lanjut dia juga dapat menikmati motor dengan roda empat mengitari kebun kopi dan kolam renang. Juga terdapat hiburan untuk olah vokal.

Menurut pengelola destinasi wisata permandian alam Lambiria, Muhammad Rahman mengatakan, pada saat liburan sekolah pengunjung dapat naik dua kali lipat dibanding pengunjung sebelumnya.

Sebagai gambaran, pada saat liburan sekolah atau hari raya pengujung dapat mencapai di atas 500 orang pengunjung dalam sehari. Biasanya pengunjung dari kelompok keluarga, sekolah ataupun komunitas.

Sementara' itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Ikbal memgatakan, pihaknya selalu mendorong masyarakat untuk mengembangkan budaya ataupun potensi pariwisata, sehingga banyak alternatif untuk berwisata.

"Tentunya ini juga akan membantu untuk mendapatkan tambahan pendapatan asli daerah (PAD) bagi pemerintah," katanya. (ra)