Kapolda: Situasi Malam Natal di Lampung Berjalan Aman dan Lancar

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus (kiri) saat meninjau pelaksanaan malam Natal di salah satu gereja di Kota Bandarlampung bersama pihak Korem 043/Gatam dan Gubernur Lampung
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus (kiri) saat meninjau pelaksanaan malam Natal di salah satu gereja di Kota Bandarlampung bersama pihak Korem 043/Gatam dan Gubernur Lampung

Gemapos.ID (Jakarta) - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyebutkan, situasi malam Natal 2022 di Provinsi Lamapung hingga kini berjalan kondusif dan tidak ada ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Sampai saat ini kondisi malam natal masih kondusif," kata Kapolda Lampung Akhmad Wiyagus, usai meninjau sejumlah gereja di Kota Bandarlampung pada malam Natal, Sabtu malam.

Kapolda pun berharap kondisi yang aman pada malam Natal 2022 ini dapat terus dijaga dan berjalan dengan baik hingga perayaan malam Tahun Baru 2023 mendatang.

Ia pun mengatakan bahwa untuk pengamanan, Polda Lampung selalu berkoordinasi dengan TNI serta terus berkomunikasi dengan Gubernur Lampung khususnya pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Saya berharap situasi dan kondisi yang aman serta kondusif seperti ini akan berjalan baik hingga tahun baru nanti," katanya lagi.

Polda Lampung telah menyiapkan sebanyak 74 pos pada pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2022 guna menjamin terselenggaranya perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang yang aman, tertib, dan lancar.

Sebanyak 74 pos pengamanan tersebut diantaranya terdiri dari 56 pospam, 17 posyan, dan satu pos terpadu. Pada Operasi Lilin Krakatau 2022, pihaknya melibatkan sebanyak 4.416 personel gabungan yang terdiri dari 183 personel Polda Lampung, 2.039 personel jajaran Polres dan Polresta, serta 1.924 dari personel pemangku kepentingan.(pa)