Ketum PSSI Motivasi Skuad Garuda di SUGBK

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan motivasi untuk para pemain timnas Indonesia.(Foto:PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan motivasi untuk para pemain timnas Indonesia.(Foto:PSSI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule memberikan motivasi kepada para skuad punggawa Timnas Garuda saat menemui di sela-sela latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (20/12/2022).

"Seluruh pemain Timnas Indonesia sudah siap mengikuti Piala AFF 2022. Kami optimistis dengan skuad pilihan dari coach Shin Tae-yong. Insya Allah pada tahun ini Indonesia menjadi juara," kata Iriawan.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja pada laga pembuka Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK. 

Pada kesempatan ini, 23 pemain tampak mengikuti latihan dengan semangat dan menikmati semua materi dari pelatih Shin Tae-yong.

"Dengan adanya izin penonton yang hadir di stadion dari Polri tentu menambah semangat dan motivasi pemain. Kami berharap pemain selalu fokus, kerja keras dan jangan pernah anggap enteng lawan," tambahnya.

Skuad Garuda tergabung di grup A bersama Thailand, Brunei Darussalam, Filipina dan Kamboja.

Seperti diketahui, timnas Indonesia telah menyiapkan diri dengan menuntaskan pemusatan latihan di Bali selama tiga pekan. Di sana mereka berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya memilih 23 pemain ini sesuai regulasi yang diberikan AFF kepada negara peserta ajang tersebut.

"Para pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan bagus selama pemusatan latihan di Bali. Kami memilih pemain sesuai kebutuhan tim," kata Shin Tae-yong"Para pemain telah siap mengikuti Piala AFF 2022. Masih ada beberapa hari lagi untuk mematangkan taktik dan strategi jelang laga perdana melawan Kamboja (23/12)," kata Shin Tae-yong.(da)