Apa Yang Akan Diperbuat Cheryl Tanzil Terjun ke Politik?

ang akan membuat PSI berlari lebih kencang. Sis Cheryl akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan fokus masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Ketua Umum (Ketum) DPP Giring Ganesha di Jakarta pada Jumat (16/12/2022).
ang akan membuat PSI berlari lebih kencang. Sis Cheryl akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan fokus masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Ketua Umum (Ketum) DPP Giring Ganesha di Jakarta pada Jumat (16/12/2022).

Gemapos.ID (Jakarta) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperoleh tambahan energi baru dengan bergnna mantan jurnalis dan pembawa berita Cheryl Tanzil.

“PSI kembali mendapat suntikan darah segar, energi baru yang akan membuat PSI berlari lebih kencang. Sis Cheryl akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan fokus masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Ketua Umum (Ketum) DPP Giring Ganesha di Jakarta pada Jumat (16/12/2022).

Cheryl Tanzil fokus isu-isu perempuan dan anak yang nilai tepat dengan garis perjuangan PSI. 

Bahkan, PSI dinilai sebagai partai politik terdepan dalam isu tersebut.

PSI punya komite solidaritas pelindung perempuan dan anak (KSPPA) yang aktif mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai daerah.

“Jadi, sekali lagi, kehadiran Sis Cheryl membuat kekuatan PSI kian bertambah. Kami semakin optimistis untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Selamat berjuang bersama, Sis Cheryl,” ujar Giring Ganesha

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengaku Cheryl Tanzil telah dikenal sejak menjadi reporter televisi pada beberapa tahun lalu.

“Kami sebenarnya sama-sama tidak suka politik. Mungkin karena sama-sama tahu perilaku banyak politisi. Tapi, belakangan sama-sama yakin bahwa susah dan terbatas untuk melakukan perubahan kalau tidak masuk ke dalam, kalau tidak terjun langsung ke politik,” katanya.

Grace Natalie bercerita Cheryl Tanzil adalah sosok yang sangat keras kepala dalam pengertian yang positif. 

Kalau menghadapi sesuatu, dia akan menjalaninya sampai tuntas.

Cheryl lama berprofesi sebagai jurnalis televisi dan pernah pembawa di RCTI, Metro TV, dan RTV.

Dia memiliki latar belakang pendidikan desain komunikasi visual, Universitas Trisakti. Selanjutnya, Cheryl meneruskan pendidikan di Shanghai Jiao Tong University, Tiongkok.

Cheryl Tanzil menghabiskan masa kecil di Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebuah daerah yang dihuni warga dengan latar belakang majemuk dan mereka hidup secara harmonis.

“Saya ingat pesan seorang tokoh yang mengatakan orang baik jangan skeptis mau terjun ke politik, agar kita bisa mengubah apa yang perlu diperbaiki. PSI jadi pilihan saya karena partai ini masih tergolong baru dan menawarkan idealisme yang segar, yang jelas PSI sangat pro-keberagaman," ujar Cheryl Tanzil.