Kini Toko Avatar Milik Meta Telah Tersedia di Indonesia

Ilustrasi: Toko Avatar Meta yang telah tersedia di Indonesia
Ilustrasi: Toko Avatar Meta yang telah tersedia di Indonesia

Gemapos.ID (Jakarta) - Platform teknologi Meta meluncurkan “Toko Avatar Meta” di seluruh Asia-Pasifik termasuk Indonesia.

“Para pengguna kini sudah memiliki berbagai macam akses ke kombinasi avatar. Dengan adanya ekspansi toko avatar di seluruh Asia Pasifik, saat ini akan lebih banyak cara agar pengguna bisa merubah avatar mereka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai dalam sepak bola, musik, makanan, fashion, tarian, dan film,” kata Director of Product Management, Avatars, and Identity Meta, Amanda Jefson, dalam keterangannya, Kamis.

“Harapan kami, dengan banyaknya variasi busana yang berbeda untuk bisa dieksplor oleh pengguna, akan ada banyak orang yang semakin terinspirasi dan mempercayakan dirinya untuk tampil secara kreatif melalui platform kami,” imbuhnya.

Dalam toko avatar ini, pengguna tidak hanya dapat menggunakan pakaian dan aksesoris gratis yang ada, tetapi juga dapat menggunakan pakaian dan aksesoris premium.

Meta juga bekerja sama dengan beberapa brand mewah, klub bola, dan tayangan populer dari Netflix untuk menghadirkan pilihan-pilihan outfit yang menarik dan menjadikan pengalaman pengguna lebih menyenangkan.

“Di Metaverse, representasi avatar harus menggambarkan dan mencerminkan keberagaman yang ada di dunia nyata. Kami ingin membangun sebuah metaverse yang inklusif dan beragam dimana seseorang bisa memilih fitur wajah, postur badan, dan cara berpakaian yang bisa mencerminkan mereka diri mereka dengan baik, dan salah satunya adalah melalui avatar,” ujar Jefson.

Ada beberapa cara agar pengguna bisa mengakses toko avatar yaitu dengan melalui platform Instagram, Facebook, Messenger dan VR.

Berikut cara yang dapat digunakan untuk mengakses toko avatar.

Facebook

Pengguna bisa mengakses toko avatar melalui Facebook dengan cara tekan tombol menu yang ada di pojok kanan bawah, kemudian scroll ke bawah dan pilih jalan pintas.

Setelah itu, pengguna bisa klik bagian avatars dan edit avatar. Jika pengguna tidak bisa menemukan tombol avatars, anda bisa menekan tombol ‘Lihat yang Lain’.

Instagram

Selain melalui Facebook, pengguna juga bisa mengubah avatar melalui Instagram. Caranya, klik tab profil di pojok kanan bawah kemudian pilih menu di pojok kanan atas. Setelah itu, pilih pengaturan, pilih akun, dan avatar.

Messenger

Terakhir, pengguna bisa mengakses toko avatar melalui Facebook Messenger. Klik foto profil di pojok kanan atas, scroll ke bawah dan tekan avatar, dan setelah itu pengguna bisa edit avatar sesuai dengan keinginan.

Jika pengguna menggunakan iOS, maka pengguna akan dialihkan ke aplikasi Facebook. Namun, jika pengguna belum pernah membuat Avatar, harap ikuti petunjuk membuat Avatar untuk melakukannya.

Setelah membuat avatar, pilih Edit Avatar dari layar awal untuk mengakses toko.(pu)