PSSI Cari Private Jet Buat Timnas di Piala AFF 2022

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (ist)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan (ist)

Gemapos.ID (Jakarta)Ketum PSSI, Mochamad Iriawan benarkan kabar Shin Tae-yong minta jet pribadi untuk laga away Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. PSSI sedang berusaha.

Piala AFF 2022 akan dimulai pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Ada beberapa laga away Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang harus terbang negara tetangga. Muncul kabar, pelatih Shin Tae-yong meminta private jet untuk menerbangkan para pemainnya demi memaksimalkan istirahat dan kebugaran pemain.
Dalam acara Owner Meeting Liga 1 di Hotel Sultan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan hal itu. PSSI katanya sedang berusaha mencarinya.

"Kami sedang cari untuk bisa terakomodir. Seperti tanggal 23 harus berangkat di Kuala Lumpur lalu kembali lagi. itu ke Manila, jadi kami sedang menjajaki Insyaallah 50 persen sudah kami dapatkan untuk menyewa jet pribadi itu," jelasnya.
Mochamad Iriawan tidak menilai permintaan Shin Tae-yong sebagai hal yang memberatkan. Kenyamanan Timnas Indonesia menurutnya harus dimaksimalkan, itu tadi, supaya bugar ketika pertandingan.

"Kenapa STY minta itu, supaya anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan," terangnya.

"Ada beberapa yang diakomodir termasuk pesawat, tidurnya mau di Fairmont, minta sepatu lagi, dan sebagainya. Ya itu namanya anak (para pemain-red) ke bapak (PSSI-red) seperti itu, ya bapak harus mencarikan yang terbaik untuk anaknya. Kalau semua diakomodir oleh federasi, harus bagus dong," tutupnya.(da)