Berikut Agenda Kegiatan Presiden Jokowi di Belgia

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandara Abelag, Brussels , Belgia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Selasa (13/12/2022). (ist)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Bandara Abelag, Brussels , Belgia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, Selasa (13/12/2022). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa (EU), dan beberapa pertemuan lainnya dengan para pemimpin negara, di Brussels, Belgia, Rabu (14/12/2022).

Mengawali kegiatan kunjungan kerja pada Rabu pagi waktu Brussels, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan pertemuan dengan Perdana Menteri Republik Ceko, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.

Setelah pertemuan dengan PM Ceko, Presiden akan menuju Istana Laeken untuk melakukan pertemuan dengan Raja Belgia.

Pada Rabu siang waktu setempat, Presiden akan menuju Gedung Europa untuk menghadiri sejumlah rangkaian KTT Peringatan 45 Tahun ASEAN-Uni Eropa, mulai dari penyambutan resmi, sesi pembukaan, sesi foto bersama, dan juga sesi pertemuan.

Di Gedung Europa, Presiden juga dijadwalkan melaksanakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara Uni Eropa.

Pada Rabu malam, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri jamuan makan malam di Musée Royal de Beaux-Arts. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Iriana beserta rombongan kemudian akan menuju Bandara Abelag untuk bertolak kembali ke Tanah Air.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Brussels yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. (aj)